Tanggal tua ?? Siapa takut !!!

Tak berasa habis gajian gaji pun berasa habis seketika, dan mulai menghitung hari menunggu berapa lama lagi gajian berikutnya tiba. Begitulah fenomena yang kerap terjadi pada para karyawan saat datangnya tanggal tua. Akibat besar pasak dari pada tiang mengakibatkan gali lobang dan tutup lobang karna sudah tidak sanggup akhirnya menggali kuburan sendiri.

Banyaknya pengeluaran setiap bulan tidak selalu dikarenakan kebutuhan sehari-hari yang memang harus wajib kudu dipenuhi saat itu juga. Terkadang hanya karna hal-hal kecil yang kita tidak bisa memilahnya membuat bingung sendiri dan akhirnya berusaha harus memenuhi semuanya demi “kata orang dan life style” meski tak sanggup mau tidak mau dengan cara BERHUTANG. Mencari orang terdekat atau tempat terdekat (Bank) yang memberikan pinjaman dengan tawaran dan iming-iming semenarik mungkin. Namun jangan sampai lupa diri bahwa uang yang dipinjamkan itu harus dibayar dalam jangka waktu tertentu.

Sebelum kamu kekurangan dan terjebak pada lingkaran setan yang tak berkesudahan ada baiknya kamu memilah-milih kebutuhan setiap bulannya sebagai berikut :

1. Penting : kebutuhan rutin yang wajib dipenuhi Setiap bulannya. Dan sudah selalu jadi anggaran utama, jadi mau tidak mau harus disiapkan.

2. Mendesak : kebutuhan yang memang harus dipenuhi saat itu juga jika tidak maka fatal akibatnya.

3. Tidak Mendesak : kebutuhan yang jika tidak dipenuhi juga tidak terlalu memengaruhi keadaan yang masih bisa digunakan sesuai fungsinya.

4. Tidak penting : kebutuhan yang hanya sekedar mengikuti life style.

Jika kamu sudah memilah 4 kebutuhanmu seperti di atas maka yang harus selalu kamu ingat adalah saat gajian tiba sisihkan segera dan menutup rapat godaan-godaan shopping jika pemasukan kamu pas-pasan ๐Ÿ˜‰

 

 

One thought on “Tanggal tua ?? Siapa takut !!!

  1. A powerful share, I just given this onto a colleague who was doing a bit evaluation on this. And he actually purchased me breakfast as a result of I found it for him.. smile. So let me reword that: Thnx for the treat! However yeah Thnkx for spending the time to debate this, I really feel strongly about it and love reading more on this topic. If doable, as you develop into expertise, would you thoughts updating your blog with more particulars? It is extremely helpful for me. Huge thumb up for this blog put up!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *