Weekend telah tiba waktunya melepaskan kesibukan luar dan menepi mendekati orang-orang tercinta. Menghabiskan waktu bersama agar tercipta keluarga yang harmonis, meningkatkan kualitas hubungan keluarga atau dikenal dengan istilah bonding time. Dengan cara menonton tv, berkebun, olahraga atau membaca yang saling melibatkan antara satu dan lainnya bersama dalam satu rasa.

 

Bonding time dilakukan agar hadirnya rasa kebersamaan yang telah hilang antara keluarga. Di mana dalam keseharian telah disibukkan dengan urusan masing-masing dengan dalih “demi”. Demi hidup yang lebih baik orangtua harus bekerja keras dari pagi hingga malam. Demi cita-cita anak harus belajar dan mengikuti berbagai macam les. Hingga akhirnya tidak ada waktu untuk saling bersama antara suami, istri dan anak yang terkadang hanya ada secara lahir namun tidak batin.

 

Sudahkah kamu menghabiskan weekend mu bersama orang tercinta dengan cara melakukan bonding time ?

 

Jangan sampai hanya sekedar berlalu sibuk dengan urusan sendiri di depan gadget hingga monday will be coming soon.

 

Yuk sebelum terlambat dan sebelum Sunday pergi lakukan segera karna Manfaat bonding time ada 4 hal berikut :

1. T : Together : terciptanya kebersamaan dalam satu keluarga karna melakukan aktivitas secara bersama sehingga meningkatkan rasa saling memiliki.

 

2. I : Initiative : saat seseorang merasa dicintai karna adanya kebersamaan maka ia memiliki inisiatif menjadi peranan dalam keluarga membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

 

3. K : Know : Tahu akan siapa dirinya, keluarganya dan bahkan tujuan hidupnya sehingga waktu tak akan ia sia-siakan dalam artian menjadi lebih bermanfaat untuk sesama.

 

4. A : Amazing : kamu akan terlihat berbeda saat dirimu dapat membawa perubahan, menciptakan kedamaian karna kamu terlahir dari keluarga yang ada secara lahir dan batin. Maka saat di luar orang-orang akan mengatakan padamu “Amazing you”.

 

Happy weekend and happy bonding time 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *