MAKNA BUKAN DEMI SEBUAH KATA

” Don’t judge a book by its cover” Jangan menilai seseorang hanya dari tampilan luarnya saja. Kita tidak pernah tahu dalamnya yang dimiliki seseorang yang kita tahu hanya sebatas luarnya saja seperti apa yang ia kenakan, dan apa yang ia tunjukkan hingga menjadi kesimpulan kita terhadap “nilai diri” seseorang. Karna keinginan memiliki nilai diri lebih akhirnya dilakukanlah pencitraan. Mengada-adakan yang tak ada agar terlihat lebih hingga mengabaikan keberadaan sesungguhnya. Memaksakan kehendak mengalokasikan waktu dan anggaran berlebihan untuk pencitraan agar terlihat lebih kaya dan mapan dari kenyataan sebenarnya. Padahal sejatinya hidup sesuai kemampuan membuat kita lebih bahagia. Tidak perlu jadi apa kata orang dengan penampilan kita, cukup apa kata hati demi kenyamanan diri.

Makna hadir bukan demi sebuah kata yang ada, tapi makna (keberadaan diri) hadir dari lahirnya sebuah nilai positif dari dalam diri. Untuk melahirkan sebuah nilai positif diri kita perlu menjaga tiga hal berikut :

1. Tubuh : Jaga tubuh kita agar tetap bugar dan sehat, supaya tidak banyak uang keluar untuk berobat. Dengan tubuh yg sehat kita juga bisa merasakan kenikmatan hidup dengan maksimal.

2. Pikiran : Jaga agar pikiran kita tetap tenang dan jernih. Menghindari dari segala dengki dan dendam, dari kebencian dan cemburu. Cukup dengan yg Allah berikan, karna pikiran adalah sumber dari segala keberadaan.

3. Kepercayaan : “Akibat nila setitik rusak susu sebelanga” jangan sampai menyalahgunakan kepercayaan yang telah diberikan orang lain terhadap kita karna menyalahgunakan kepercayaan sama dengan membunuh diri kita sendiri.

So be your self, jaga 3 hal di atas dan tetap lakukan yang terbaik dari dirimu.

 

 

3 thoughts on “MAKNA BUKAN DEMI SEBUAH KATA

  1. Thank you for any other informative web site. The place else may
    I get that type of information written in such a perfect
    way? I have a project that I’m simply now operating on, and
    I have been at the look out for such information.

  2. I must express some appreciation to the writer for bailing me out of this crisis. Because of looking out through the online world and obtaining techniques which were not productive, I believed my entire life was over. Being alive devoid of the answers to the problems you’ve fixed by way of your good report is a crucial case, and the ones that might have badly damaged my entire career if I hadn’t come across your site. Your own mastery and kindness in dealing with the whole thing was tremendous. I’m not sure what I would’ve done if I hadn’t encountered such a step like this. It’s possible to at this moment look forward to my future. Thank you very much for the skilled and effective help. I won’t hesitate to refer your web page to anyone who needs and wants guidance about this subject.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *