Tips Atasi Malas Awal Masuk Kerja Pasca Liburan

Saat masa liburan telah berakhir maka berakhir jugalah kegembiraan dihati. Rasanya waktu ingin di putar ulang kembali dan tak ingin cepat berlalu. Menikmati setiap detik ke menit pergantian jam bersama orang-orang terkasih bersenda gurau hingga tak kenal lelah, namun apa hendak dikata time is over and back to reality.

 

Kembali ke dunia nyata alias bekerja yang selalu menuntut diri untuk selalu go for it dan bahkan menguras emosi adalah sebuah rutinitas yang membosankan bagi sebagian orang, sehingga untuk memulai awal bekerja kembali adalah hal yang begitu berat untuk dijalani.

 

But “work must go on”  so kamu harus fokus pada dunia yang sedang  kamu hadapi saat ini yaitu “kerja, kerja dan kerja” demi karir dan keluarga so agar rasa malasmu hilang di awal kerja kamu dapat menerapkan tips berikut ini:

1. T : Temukan “why” dalam dirimu. Dalam artian “mengapa kamu harus bekerja?!” alasan terkuat yang membuat kamu untuk harus melakukannya apakah karna keluarga, aktualisasi diri, dll yang membuat kamu selalu termotivasi saat bekerja.

2. I : Ingat saat-saat menyenangkan dalam pekerjaan. Mengingat saat menyenangkan dikala hati gundah akan membuat kamu bersemangat. Seperti halnya saat senang menerima gaji, saat dipuji atasan, saat dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik bersama tim, dll. Setidaknya hal tersebut meringankan beban mentalmu sementara.

3. K : Kompromikan pada dalam dan luar dirimu. Kompromikan pada hati, pikiran dan lingkunganmu bahwa kamu saat ini sedang bekerja sehingga hati, pikiran dan tubuhmu akan berada di tempat yang sama sehingga akan membuat kamu lebih fokus saat itu juga.

4. A : Abaikan gangguan dan Action. Gangguan saat awal pertama bekerja tentu sangat banyak seperti halnya dari segi waktu : molor, bolos, dan berleha-leha. Maka abaikan segera gangguan tersebut dan segera lakukan dan selesaikan pekerjaanmu dengan baik.

“Lakukan sekarang juga maka permasalahan seberat apapun akan dapat diatasi”

Happy working and keep smile😊

 

 

 

 

 

 

 

 

 

One thought on “Tips Atasi Malas Awal Masuk Kerja Pasca Liburan

  1. I and my pals were following the good tips and tricks on your site and so immediately I got an awful feeling I had not thanked the website owner for those tips. The boys are already absolutely warmed to see all of them and now have without a doubt been tapping into them. Thanks for truly being really thoughtful and then for getting certain incredibly good subjects millions of individuals are really desirous to discover. My very own sincere regret for not saying thanks to you sooner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *