Tips Agar Tidak Stres Selama Di Rumah Saat Adanya Virus Corona

” Virus Corona menyebar, Covid-19 menjangkiti, dan harus di rumah saja!” Rasanya tidak semua orang bisa menerima himbauan pemerintah untuk harus di rumah saja dalam waktu yang lama. Terlebih bagi orang-orang dengan kehidupan dinamis yang terbiasa melakukan segala sesuatu di luar rumah. Rasa bosan hingga berujung stres sudah pasti muncul.

 

Tahu kah kamu? bahwa Stres adalah reaksi tubuh yang muncul saat seseorang menghadapi ancaman, tekanan, atau suatu perubahan.  Situasi tersebut akan memicu respon tubuh, baik secara fisik ataupun mental. Respon tubuh terhadap stres dapat berupa napas dan detak jantung menjadi cepat, otot menjadi kaku, dan tekanan darah meningkat. Setiap orang, termasuk anak-anak, pernah mengalami stres. Kondisi ini tidak selalu membawa efek buruk dan umumnya hanya bersifat sementara. Stres akan berakhir saat kondisi yang menyebabkan tekanan atau frustasi tersebut dilewati (sumber : https://www.alodokter.com/stres)

 

Nah, tidak baik bukan jika stres terjadi berkepanjangan? berikut tim hartika.id berikan Tips agar tidak stres selama di rumah saat adanya virus corona :

 

1. T : Temukan Kesenanganmu : Setiap orang pasti memiliki kesenangan tersendiri yang dapat membuatnya bahagia dan tidak akan jemu untuk melakukannya dalam waktu yang lama dan secara continue. Dalam hal ini kamu dapat menemukan kesenanganmu sendiri yang dapat dilakukan di dalam rumah saja dan tidak harus keluar rumah. seperti menonton tv, membaca buku, memasak, menulis, dll.

 

 

2. I : Ikuti Perkembangan Melalui Sosial Media dan TV : Rasa bosan terkadang muncul dikarenakan sesuatu yang monoton. seperti halnya berada di tempat yang sama dalam satu hari penuh. Dalam hal ini kamu dapat mensiasatinya dengan cara mengikuti perkembangan melalui sosoial media dan tv. Setidaknya dengan cara mengetahui berita ter up date saat ini dapat mengusir kejenuhanmu sementara.

 

 

3. K : Komunikasi Dengan Orang-orang Terdekat : Rasa jenuh, bosan hingga berujung stres muncul salah satunya adalah merasa sendiri dan jarang bersosialisasi dengan orang lain. Dalam hal ini saat diharuskan hanya di rumah saja kamu dapat mensiasatinya dengan cara melakukan komunikasi dengan orang-orang terdekat. Karena sejatinya manusia tidak mampu hidup sendiri, tak sanggup menjalani segala sesuatu dengan tanpa berkomunikasi sama sekali dalam satu hari. Jika kamu tidak menemukan orang-orang terdekat di rumahmu atau sebut saja masih sendiri alias menjadi anak kos, kamu dapat menghubungi mereka dengan cara menelponnya atau video call atau chatting hal ini tentunya dapat melepas bebanmu sementara waktu untuk bisa curcol dalam waktu singkat.

 

 

4. A : Atur Jadwal Harian : Bingung saat berada di rumah sendiri terjadi salah satunya adalah tidak tau harus melakukan apa-apa. Hingga akhirnya mentok. Nah dalam hal ini agar tidak bingung kamu dapat mengatur jadwal harianmu sedemikian rupa. Kamu dapat melist down jadwalmu secara terperinci mulai dari pagi hari saat bangun tidur hingga kembali tidur lagi. Sehingga kamu tau apa yang haru kamu lakukan baik secara wajib maupun sunah.

 

Nah..bagi kamu, tak perlu bingung hingga berujung stres saat harus di rumah saja. So lakukan saja tips di atas maka kamu akan merasa happy meski hanya di rumah dalam beberapa waktu lamanya.

6 thoughts on “Tips Agar Tidak Stres Selama Di Rumah Saat Adanya Virus Corona

  1. I must express my appreciation to the writer for bailing me out of this trouble. Just after browsing throughout the the net and seeing concepts which were not pleasant, I thought my entire life was over. Living without the presence of strategies to the issues you have fixed through the website is a critical case, as well as ones that might have in a negative way damaged my career if I had not discovered your web page. Your primary know-how and kindness in touching all the details was invaluable. I’m not sure what I would have done if I hadn’t discovered such a solution like this. It’s possible to at this time relish my future. Thanks so much for the high quality and sensible guide. I won’t hesitate to refer the website to anyone who desires counselling on this subject matter.

  2. Hi! Would youu mind if I shasre your blog with my twittewr group?

    There’s a lot oof folks thjat I think would really appreciate yur content.
    Please let me know. Cheers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *