“Sebaik-baik manusia adalah orang yang diberi umur panjang dan baik amalannya, dan sejelek-jeleknya manusia adalah orang yang diberi panjang umur dan jelek amalannya” (HR.Bukhari)

 

2018 sudah berlalu apakah ada penyesalan pada dirimu karna selama satu tahun tersebut pencapaian yang kamu inginkan jauh dari harapan?

 

Lupakan segera, berhenti tuk menyesali yang lalu dan jadikan pembelajaran. Kini saatnya kamu menghadapiawal yang baru dengan semangat yang terbarukan dan berharapbpencapaian baru terjadi dalam hidupmu di 2019 ini.

 

Tak perlu banyak hal yang harus kamu rubah untuk sebuah perubahan cukup kamu atur ulang bagaimana kamu mengatur waktumu dengan baik membagi 24 jam (contoh : 8 jam bekerja, 8 jam beribadah, 8 jam istirahat) Karna semua tergantung pada bagaimana kamu menjadwalkan kegiatan harianmu dan memprioritaskannya sehingga 24 jam dalam sehari tidak terbuang dengan percuma hingga menjadi sebuah kesia-siaan.

 

Berikut tips singkat dari team hartika.id untuk Hadapi perubahan di 2019 dengan memanage waktumu bersama “TIKA” :

1. T : Tentukan dan Tuliskan kegiatan harianmu. Untuk sebuah pencapaian besar kamu harus melakukan langkah kecil perubahan setiap waktumu dengan cara menentukan dan menuliskan kegiatan harianmu agar 24 jam tidak berlalu begitu saja sehingga kamu dapat mengontrol dengan baik sudah sejauh apa yang kamu perbuat untuk menuju pencapaianmu.

 

2. I : Ingat motivasi untuk melakukannya. Setiap tindakan atau keinginan berdasarkan motivasi dari si pelaku. Agar kamu tetap semangat untuk meraih tujuanmu maka kamu harus memiliki motivasi yang kuat, atas dasar apa kamu melakukan hal tersebut. Sebagai contoh demi orang tua, demi keluarga, atau harga diri dll. Dengan begitu setiap hari motivasi tersebut menjadi alaram untuk dirimu di saat kamu lalai.

 

3. K : Komunikasikan dengan hati dan perbuatan. Untuk mencapai sebuah tujuan kamu harus menyeleraskanbhati dan perbuatanmu dengan cara katakan d3ngan ketulusan hati bahwa kamu ingin sekali untuk meraih impianmu dan lakukan dengan konsisten perubahan dengan managemen waktu yang baik.

 

4. A : Action tanpa tapi. Jangan pernah katakan “saya ingin berubah tapi…, atau saya sebenarnya bisa tapi…” terus lakukan dan jauhi kata TAPI.

 

So..sudah terpikirkan kah? apa langkah kecilmu hari ini untuk menuju sebuah impian besarmu di 2019 ini? yuuk..lakukan segera tanpa TAPI ya guys.

One thought on “Tips Hadapi Perubahan di 2019

  1. I抦 impressed, I need to say. Really rarely do I encounter a weblog that抯 each educative and entertaining, and let me inform you, you will have hit the nail on the head. Your concept is excellent; the difficulty is one thing that not enough persons are speaking intelligently about. I’m very joyful that I stumbled across this in my seek for one thing referring to this.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *