Waspada Kiriman Makanan Dari Orang Lain Agar Tidak Jadi Korban Sianida Selanjutnya

“Makanan dan Pemberian” Siapa sih yang tidak senang dengan dua kata itu? Pastinya tidak ada orang yang mau menolak jika diberi Makanan atau sebuah kiriman bukan? Terlebih jika yang memberi adalah orang tercinta, saudara, sahabat, atau tetangga kita. Tentu ada rasa yang tak biasa🥰 sebut saja jadi lebih merasa dekat karena pemberian dapat merekatkan sebuah hubungan. Maka sering-seringlah memberi. Jangan hanya menerima saja namun tak mau memberi.😅 yuk dari sekarang saling kirim makanan agar hubungan semakin dekat.😊

 

Lalu bagaimana jika kita menerima kiriman makanan dari orang yang tidak kita kenal? Akankah langsung kita lahap, mumpung gratis!  tanpa mencari tau lebih lanjut siapa yang mengirim?“Waspadalah…waspadalah” Jangan mudah tergoda dengan sebuah kiriman makanan yang tidak jelas asalnya karena nyawa taruhannya.

 

Seperti halnya kasus sate sianida di Bantul.  Kejadiannya tepat pada bulan lalu (25/4/2021) Menewaskan seorang anak pengemudi ojek online, Naba Faiz Prasetya (10) yang sempat dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya tewas pasca melahap sate yang dibawa pulang oleh ayahnya.

Setelah diselidiki ternyata sate yang dimakan mengandung sianida. Kasus itu berawal dari titipan seorang wanita muda yang meminta pengemudi ojek online tersebut untuk mengirimkan makanan kepada seseorang tanpa menggunakan aplikasi. Dikarenakan si penerima menolak atas kiriman makanan dari orang yang tak dikenal. Maka jadilah bungkusan itu dibawa pulang oleh pengemudi ojek online tersebut. Dan malang tak dapat ditolak, sate sianida telah merenggut nyawa anaknya.

 

Masih banyak kasus serupa lainnya seperti halnya sate sianida di Bantul. Saat orang lupa diri, merasa iri, atau sakit hati hingga lupa akan Tuhannya maka tindakan apapun bisa ia lakukan demi membalaskan dendamnya. Lantas bagaimanakah sikap kita? Dua hal yang pasti adalah tetap berbuat baik kepada orang lain, dan selalu waspada terhadap tindakan dan kiriman makanan dari seseorang terlebih kepada orang yang tidak kita kenal.

 

Jika takdir sudah berkata apa hendak dikata. Namun berhati-hati selalu adalah sebuah ikhtiar kita dari tindakan jahat orang lain. Sebelum terjadi kepada diri sendiri dan keluarga kita ada baiknya waspada terhadap kiriman makanan dari orang lain agar tidak terjadi korban sianida selanjutnya. Yuk simak tips dari TIKA berikut ini :

 

Tips Menerima Kiriman Makanan Dari Orang Lain :

 

1. T : Tau siapa yang mengirim

Sebelum membuka kiriman yang diperoleh ada baiknya pastikan terlebih dahulu kiriman atau pemberian tersebut dari siapa, dan berupa apa. Jika tidak jelas alamat dan tidak kenal nama si pengirim sebaiknya tidak usah diterima.

 

2. I : Informasikan kembali kepada si pengirim

Setelah tau dan kenal siapa yang mengirim makanan tersebut maka sebelum dimakan sebaiknya beritahu si pengirim bahwa kirimannya sudah sampai dan sampaikan terima kasih atas kirimannya. Tujuannya adalah untuk memastikan kembali bahwa kiriman tersebut benar dari si pengirim.

 

3. K : Ketahui maksud si pengirim

Saat kita memberitahu si pengirim mengenai kiriman yang sudah kita terima otomatis si pengirim menjelaskannya sehingga kita tau maksud dan tujuan si pengirim dari kiriman itu.

 

4. A : Abaikan jika ragu

Saat tidak jelas alamat dan tidak kenal dengan si pengirim atau bahkan tau siapa yang mengirim makanan tersebut namun ragu untuk memakannya dikarenakan dari baunya yang kurang sedap, bentuknya yang tidak sesuai dengan asli, atau kehalalannya dan bisa jadi memiliki prasangka yang tidak enak terhadap si pengirim ada baiknya tidak usah dimakan. Namun jangan sampai menyinggung hati si pengirim perihal kirimannya tidak kita makan.

 

 

Waspada dimanapun, dan kepada siapapun itu penting. Namun bukan pula selalu berburuk sangka terhadap setiap pemberian orang lain “jangan..jangan..🤨” Sehingga jadi ketakutan tersendiri dan tidak satupun mau menerima kiriman makanan dari siapapun. Tapi gunakanlah feeling atau kata hati namun jika kamu ragu maka tinggalkanlah.

 

One thought on “Waspada Kiriman Makanan Dari Orang Lain Agar Tidak Jadi Korban Sianida Selanjutnya

  1. Thanks so much for giving everyone a very pleasant opportunity to read articles and blog posts from this website. It is often so excellent plus packed with a lot of fun for me personally and my office acquaintances to visit your web site nearly three times every week to study the fresh secrets you will have. And of course, we are actually fascinated concerning the remarkable hints you serve. Certain 1 points in this article are surely the most effective we have all ever had.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *