Pahami Makna Wedding Anniversary Bersama “TIKA”

Wedding anniversary adalah merayakan hari pernikahan. Dilakukan oleh sepasang suami dan istri baik secara berdua atau bersama keluarga, dengan berbagai cara : seperti memberikan kado terindah untuk pasangan, makan malam romantis, atau berlibur bersama, dll. Namun masih banyak pasangan yang menganggap  remeh momen anniversary mereka, dan bahkan lupa dengan tanggal pernikahannya yang mengakibatkan hari-hari berlalu tanpa ada momen spesial untuk  dikenang menjadi sebuah cerita bahagia, sehingga dapat membuat hubungan menjadi hambar.

Perlu diingat bahwa wedding anniversary bukanlah sebuah perayaan semata. Namun ada makna yang tersirat yang harus dipahami suami dan istri selama perjalanan pernikahan yang telah mereka lalui, sebagai wujud syukur, evaluasi dan tolak ukur untuk langkah selanjutnya.

” aku dan kamu adalah KITA yang dipersatukan Tuhan saat ijab-kabul terucap, menjalani hidup dari skenario Tuhan yang terindah (Hartika)

Sudah sejauh manakah kamu dan pasanganmu menjalani hubungan pernikahan? Tidak mudah memang menyatukan dua pikiran berbeda dalam satu mahligai rumah tangga yang didayung bersama setiap hari. So, kamu dan pasanganmu harus memahami makna wedding anniversary bersama “TIKA” berikut :

1. T: Tujuan pernikahan : Pernikahan adalah terjalinnya ikatan lahir dan batin antara suami dan istri. Sebuah pernikahan yang dijalani harus memiliki tujuan bersama, karena dengan tujuan yang sama serumit apapun masalah yang hadir dapat dihadapi bersama. Seperti contoh: sebagai seorang istri kamu ingin menjadi wanita karir, namun suamimu tidak mengijinkannya. Jika hal ini tidak dikomunikasikan dengan baik maka akan terjadi perpecahan di dalam rumah tanggamu. So carilah jalan keluar bersama untuk pernikahan kalian demi tujuan bersama.

2. I: Introspeksi : Melakukan introspeksi pada diri sendiri dalam menjalani sebuah pernikahan adalah sebuah keharusan. Dikarenakan kamu dan pasanganmu dapat memperbaiki terhadap perbuatan, sikap, kelemahan serta kesalahan yang ada pada diri masing-masing sehingga tidak terjadi saling menyalahkan.

3. K: Komitmen : Komitmen merupakan sebuah janji untuk melakukan sesuatu. Dalam artian saat kamu dan pasanganmu telah memiliki tujuan bersama dalam pernikahan dan sama-sama melakukan introspeksi diri, maka langkah selanjutnya adalah sama-sama berkomitmen terhadap apa yang harus dilakukan agar  tujuan pernikahan dapat tercapai.

4. A: Aktualisasi : Untuk semua yang diharapkan dan disepakati demi sebuah tujuan bersama dalam rumah tangga harus diaktualisasikan agar tercipta keluarga yang sakinah, mawaddah dan rahmah.

Selamat merayakan hari pernikahan. Berbahagialah selalu menjalani setiap detik dan langkah yang dijalani bersama pasanganmu dengan menerima kekurangan masing-masing dan saling melengkapi😊

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

13 thoughts on “Pahami Makna Wedding Anniversary Bersama “TIKA”

  1. Nice post. I was checking constantly this weblog and I
    am inspired! Very helpful info specially the closing part 🙂 I
    deal with such info a lot. I was seeking this particular info for a very lengthy time.
    Thank you and best of luck.

  2. You really make it seem so easy with your presentation but I find this matter to be actually something that I think I would never understand.
    It seems too complex and extremely broad for me.

    I’m looking forward for your next post, I’ll try to get the hang of
    it!

  3. Greetings! I know this is somewhat off topic but I was wondering if you knew
    where I could locate a captcha plugin for my comment form?
    I’m using the same blog platform as yours and I’m having trouble finding
    one? Thanks a lot.!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *