Tips Agar Tahun 2021 Segera Menemukan Pendamping Hidup

“Kondangan lagi, lagi-lagi kondangan😅 kapan dikondangin ya?!🤭😇” 

Sejumput harap penuh pinta pada Sang pemilik cinta. Dan sebagai sebuah kode juga pada para jombloer di luaran sana. Nah begitulah kira-kira yang kerap dirasakan oleh mereka yang ingin segera menikah namun jodoh pun tak kunjung menghampiri.

 

Laki-laki yang jomblo banyak, pun begitu wanita yang jomblo jumlahnya jauh lebih banyak. Namun untuk menemukan pasangan yang “klik” tidak semudah membalikkan telapak tangan “bin salabim!! jadi..” tapi jika Sang pembolak balik hati sudah berkehendak “kun fayakun” hati yang tertutup, dan yang tadinya benci setengah mati tiba-tiba jadi suka. 😅 dan katanya “jangan berlebihan membenci seseorang, karna bisa jadi ia jodohmu” atau “sesuatu yang buruk bagimu belum tentu itu buruk” begitulah kira-kira kata mereka yang sudah menemukan jodohnya yang bukan merupakan bagian kriterianya 😊

 

Punya kriteria dalam memilih pasangan hidup itu harus. Jangan sampai memilih dan memutuskan menikah hanya gara-gara mengejar usia, dan karna desakan orang-orang terdekat. Jadilah dengan siapa saja yang penting nikah. Dan ujung-ujungnya menyesal kemudian. Karna seperti membeli kucing dalam karung, tidak melihat bibit, bebet dan bobot dari awal hingga penyesalan demi  penyesalan yang dirasakan sepanjang hari. Sayang bukan?!

Karna yang terbaik adalah menikah sekali, satu untuk selamanya, dan bisa menjalani rumah tangga se iya dan se kata. Meski banyak perbedaan dan perdebatan karna menyatukan dua kepala yang berbeda tidak mudah. Namun karna niatnya untuk ibadah maka seterjal apapun jalanan yang ditempuh akan menemui solusi dan dipermudah oleh-Nya😇

 

Tapi ingat juga jangan terlalu tinggi mematok kriteria. Dalam artian tidak mengukur bayang-bayang😅 seperti contoh jomblowati menginginkan “Pria tampan seperti artis korea idolanya, mapan karirnya, taat ibadahnya, and bla..bla..bla..” Pun begitu bagi jomblowan menginginkan “wanita cantik, sexy, penurut, keibuan, and bla..bla..”

Namun jika tidak masuk kriteria atau kurang dari salah satu kriteria maka “Big NO” dan singkirkan! nah lo kejam banget, dan sebegitu perfectnya keiginanmu !?😂 mbok ya ukur bayang-bayang dalam memilih pasangan. Dalam artian kamu sendiri juga tidak sebegitu perfect bukan? Karna kesempurnaan hanya milik sang pencipta.

Ingatlah selalu setiap diri kita ada kekurangan dan kelebihan masing-masing, bagitu juga dengan calonmu tersebut. Nah tak ada salahnya buka hati terlebih dahulu dan ajukan proposalmu pada sang pembolak balik hati😇 siapa tau kamu dan si dia meski sedikit masuk dari kriteriamu itu berjodoh.😉

 

Umumnya di budaya kita katanya Wanita jika sudah memasuki kepala tiga agak sedikit susah mendapatkan jodohnya. Karna pastinya laki-laki jomblo lebih memilih wanita muda dibawah 30 tahun. Dan mereka berpikir bahwa wanita di atas 30 tahun sulit mendapatkan keturunan nantinya, terlalu dewasa pemikirannya sehingga memiliki watak yang keras, dll.

Beda halnya dengan laki-laki jika ia belum menikah di usia 35 atau 40 tahun namun “banyak uang, karir cemerlang meski muka pas-pasan” banyak wanita yang melirik dan mau jadi pendamping hidupnya.

Namun tidak seperti itu juga, hanya sebagai warning saja bagi kaum hawa agar sekali lagi ingat jangan mematok kriteria terlalu tinggi sehingga banyak mengadakan penolakan-penolakan pada setiap calon imam yang menghampirinya. TAU..TAU..TUA😂, dan usia sudah melebihi dari kepatutan dalam menikah. Atau terlalu disibukkan dengan karir sehari-harinya, sehingga urusan percintaan terlupakan. Mengejar karir boleh tapi jangan lupakan jodoh karna ia juga perlu dikejar loh 🥰

 

“Laki-laki yang baik untuk wanita yang baik, dan wanita yang baik untuk lelaki yang baik” percayalah itu, untuk kamu yang sedang memperbaiki diri tetaplah dalam keistiqomahanmu😇 Untuk mendapatkan jodoh perlu usaha. Seperti halnya berusaha dalam memperbaiki diri. Berupa memperbaiki hubungan dan kedekatan kita dengan sang pencipta agar dipermudah-Nya segala keinginan kita.

memperbaiki penampilan juga penting terutama bagi kaum hawa. Ketahuilah bahwa yang pertama sekali dilihat seorang laki-laki dalam hal memilih pasangan adalah wajahnya terlepas dari agama, pendidikan, dan budayanya. Karna kelemahan lelaki terletak pada matanya. Namun bukan berarti bagi kaum hawa mesti melakukan hal-hal yang tak seharusnya atau yang tidak dianjurkan dalam agama dilakukan demi memiliki penampilan yang cantik dan bisa memikat lelaki idamannya🤣

Cantik itu relatif, dan ketahuilah bahwa setiap wanita dibekali kecantikan oleh sang Maha pemilik keindahan baik secara tampak maupun tersirat. Maka jaga dan rawatlah kecantikanmu, dengan cara tidak terlalu cuek terhadap penampilan minimal terlihat rapi, bersih, ramah, dan beretika dengan demikian pastinya pesonamu terpancar karna aura positif yang ada pada dirimu🥰 Nah..disaat yang tepat, di tempat yang tepat dan dengan orang yang tepat pula calon imammu akan segera mempersuntingmu🥰😇

 

Begitu juga halnya dengan para jomblowan. Perbaiki penampilanmu, jadikan dirimu berkelas dengan cara giat berusaha dan bekerja. Dan jangan jadi lelaki murahan hanya modal tampang atau pintar bergombal saja meskipun kelemahan wanita terketak pada rayuan pria. tapi tidak punya modal atau keberanian untuk mempersunting wanita pilihanmu apa gunanya?!.

Karna tidak munafik juga terlepas dari agama dan akhlaknya yang baik, yang paling penting juga dilihat wanita pastinya dari lelaki itu adalah pekerjaan dan tanggung jawabnya karna kedepannya hidup berumah tangga segala sesuatunya butuh uang, bukan?

Untukmu para jomblowan tak perlu bersedih hati mengejar yang tak pasti, cukup giat saja dalam bekerja, perbaiki karirmu so “from nothing to be something” niscaya perempuan-perempuan yang dulu menjauhimu dan menolakmu karna alasan tidak selevel dalam seketika akan berbalik arah,percayalah itu!🤭

 

Tahun 2020 telah berlalu, dan beranjak ke 2021. Meskipun baru awal tahun namun jangan dianggap remeh masalah jodoh sehingga hari-hari berlalu begitu saja seperti tahun sebelumnya tidak ada kemajuan. Dan jangan sampai kamu menjadi buly an teman-teman se angkatanmu, atau keresahan orang-orang terdekatmu, dan bahan pembicaraan bagi tetanggamu. Dari pertanyaan “Kapan..?” Hingga jawaban lirih dalam hatimu “kapan-kapan! 🤐” Jika kamu tidak mempermasalahkan itu alias cuek bebek atau memilih sendiri lebih baik, dan tidak menghiraukan kata orang. Why not!

Tapi ketauhilah “Sebuah taman akan tampak lebih indah jika dilengkapi dengan bunga yang bermekaran dan dihinggapi kupu-kupu” bukan? nah begitu juga dengan hidup akan terasa lebih indah jika kita memiliki pasangan hidup, dalam artian suka dan duka ada yang menemani.

So untukmu yang masih sendiri dan risau akan jodohmu percayalah dalam waktu dekat gayung akan bersambut😉 yuk simak tips dari TIKA berikut :

 

“Tips Agar Tahun 2021 Menemukan Pendamping Hidup” :

 

1. T : Tuliskan : 

Menuliskan sebuah keinginan penting untuk dilakukan terutama sekali agar tidak lupa, dan menjadi pengingat dalam pencapaiannya, tolak ukur, dan sebagai motivasi. Nah dalam hal menemukan jodoh kamu perlu menuliskannya seperti apa rupanya, sifat, pekerjaan, target nikah, dll secara detail dan terukur (masuk akal) Setelah menuliskannya kamu bisa baca tulisanmu itu sebelum tidur menjadi “dream mapping” mu.

 

2. I : Imajinasikan :

Setelah dituliskan dan dibaca kamu bisa mengimajinasikan pasanganmu tersebut.

 

3. K : Komunikasikan :

Komunikasikan keinginanmu terutama sekali pada sang Maha pemilik hati di setiap do’amu pada-Nya.

Dan jangan lupa komunikasikan juga kepada orang-orang terdekatmu seperti orang tua, saudara, dan sahabatmu. Bahwa kamu siap untuk menikah sudah ada / belum adanya jodohmu sehingga merekapun bisa mencarikan solusi untukmu.

 

4. A : Action :

Jodoh itu memang tidak kemana-mana, tapi kalau kita tidak kemana-mana juga alias no action, mendem di rumah, tidak melakukan perbaikan diri, dan menutup hati. Jangan harap jodoh segera menghampirimu. So take action soon!!!

 

 

 

3 thoughts on “Tips Agar Tahun 2021 Segera Menemukan Pendamping Hidup

  1. I together with my pals were looking through the good items on your web site and quickly I had a terrible suspicion I never thanked the web blog owner for them. All the young men were as a consequence warmed to learn them and have quite simply been using these things. Appreciate your turning out to be indeed considerate as well as for considering varieties of extraordinary things most people are really desperate to understand about. My sincere apologies for not expressing appreciation to you earlier.

  2. I’m writing to let you understand of the fantastic discovery my daughter found checking your site. She came to find some issues, with the inclusion of how it is like to possess an excellent coaching mindset to let certain people very easily completely grasp a variety of grueling things. You truly did more than visitors’ expectations. Many thanks for showing those warm and friendly, dependable, educational and in addition fun guidance on the topic to Jane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *