Tips Merayakan Malam Tahun Baru Di Rumah Agar Lebih Menyenangkan

Gegap gempita perayaan malam tahun baru di setiap keramaian sudah mulai terasa. Di mall, wahana wisata keluarga, kafe, lapangan, dll. biasanya diramaikan oleh berbagai pesta dan event seperti konser musik, atraksi kembang api, berbagai bazar ataupun festival yang dilangsungkan dengan sangat meriah. ditambah dengan indahnya pohon natal yang dihiasi dengan ornamen-ornamen kelap kelip lampu berwarna-warni di berbagai spot menambah semarak pemandangan malam. Membuat setiap orang ingin meramaikan malam pergantian tahun di luar dengan mendatangi tempat-tempat yang mereka pilih bersama orang terkasih.

 

Namun ada juga sebagian umat Islam memilih bertafakur di masjid di malam pergantian tahun tersebut dibandingkan hura-hura di luar. Mengikuti pengajian, dzikir bersama, hingga melakukan muhasabah diri atau merenung mengingat  dosa-dosa yang telah dilakukan serta memohon ampun, dan tak lupa bersyukur atas segala nikmat yang tak terhingga selama setahun penuh.

 

Nah, bagi kamu yang tidak ke mana-mana di malam pergantian tahun memilih hanya di rumah saja jangan berkecil hati. Apapun alasanmu  untuk tidak ikut serta merayakannya di luar rumah, apakah mungkin karena  tidak ada budget untuk ke sana dan ke mari, atau memang tidak suka dengan hiruk pikuk dunia luar hingga menciptakan huru-hara, atau bahkan memang tidak merayakan sama sekali karna ideologimu itu adalah hak kamu.

Namun tidak ke mana-mana bukan berarti menjadikan malam pergantian tahunmu kelabu sehingga membuat kamu tidak bersemangat. Minimal kamu harus melakukan hal berbeda di malam tersebut, jangan hanya terlewat begitu saja karna detik akhir bermakna dan buatlah kesan yang menyenangkan bersama keluargamu meskipun hanya di rumah.

Apakah kamu sudah ada ide untuk malam tahun baruanmu di rumah? Jika belum yuk intip dari kami tim hartika.id :

Tips Merayakan Malam Tahun Baru Di Rumah Agar Lebih Menyenangkan :

 

  1. T : Tentukan tema.

Terlebih dahulu yang kamu lakukan adalah menentukan tema. Hal ini dapat terkait mengenai budget. Apakah kamu ingin acara yang biasa saja yang penting kumpul, acara sederhana kumpul dan makan snack kecil atau acara yang wah seperti acara bakar-bakar ikan, jagung, dll. Dapat kamu tentukan dan sesuaikan dengan budget yang ada.

 

  1. I : Inisiator.

Setelah menentukan tema maka kamu perlu menginisiator acara tersebut jika semua anggota keluargamu tidak memiliki ide dan hanya mengandalkan “tanya ke si A aja, acara apa ya?”  di sinilah kamu harus kreatif. Jadilah agent of change bagi keluargamu untuk memprakarsai acara tersebut karena tidak semua orang mau direpotkan dan memikirkan sesuatu yang wah di tempat yang biasa. Dan yang perlu kamu ingat sebagai penginisiator acara tentunya kamu harus tau gambaran acara seperti apa yang kamu harapkan, dan bertanggung jawab penuh terhadap acara tersebut. namun jika kamu tidak memiliki ide minimal kamu menjadi pengingat dan pilih siapa yang berpengaruh di dalam keluargamu untuk bisa mencreate dan meramaikan acara tersebut.

 

  1. K: Komunikasikan dengan seluruh anggota keluarga agar ikut berpartisipasi.

Mengkomunikasikan dengan seluruh anggota keluarga itu penting agar semuanya ikut terlibat dan merasakan acara yang kamu buat. minimal kamu dan anggota keluargamu berkumpul di ruangan yang sama meninggalkan kesibukan masing-masing. Dan yang terpenting berbicara dari mulut ke mulut yang didengarkan oleh telinga secara langsung, menatap lewat mata ketemu mata, dan sampai ke hati masing-masing tanpa ada gangguan gadget yang membuat badan hadir namun pikiran absen.

 

 

  1. A: Atur sedemikian rupa agar tidak membosankan.

Aturlah sedemikian rupa agar tidak membosankan. bisa dengan acara tukar kado, menghidupkan suasana dengan menyetel musik dari asal daerahmu agar nuansa kekeluargaan semakin terasa, dan bisa juga ditambah dengan bercerita tentang masa lalu yang berkesan, cerita humor, visi dan misi ke depan, dll. yang intinya libatkan semuanya untuk ikut ngobrol atau ma ota-ota kata orang Padang, dan ikut ngariung kalau kata orang Sunda mah alias berkumpul agar suasana semakin happy.

 

“Keluarga adalah harta yang paling berharga, berkumpul bersama keluarga adalah sesuatu yang paling berharga yang tak dapat digantikan dengan siapapun. So selagi mereka ada maka berkumpul lah” (otakaTIKAta)

19 thoughts on “Tips Merayakan Malam Tahun Baru Di Rumah Agar Lebih Menyenangkan

  1. Hi there, just became alert to your blog through
    Google, and found that it is truly informative. I’m going to
    watch out for brussels. I’ll appreciate if you continue this in future.
    Numerous people will be benefited from your writing. Cheers!

  2. It is perfect time to make some plans for the future
    and it’s time to be happy. I have read this post and if
    I could I want to suggest you few interesting things or suggestions.

    Perhaps you could write next articles referring to
    this article. I want to read more things about it!

  3. Excellent goods from you, man. I have understand your stuff previous to and you are just too fantastic.
    I actually like what you have acquired here, certainly like what you’re stating and the
    way in which you say it. You make it entertaining and you still care
    for to keep it smart. I can’t wait to read far more from you.
    This is really a wonderful site.

  4. Oh my goodness! Awesome article dude! Many thanks, However I am encountering difficulties with your RSS.
    I don’t understand why I cannot subscribe to it. Is there anyone else getting identical RSS issues?

    Anyone that knows the solution will you kindly respond?
    Thanks!!

  5. Thanks for one’s marvelous posting! I truly enjoyed reading
    it, you might be a great author. I will ensure that I bookmark your blog and definitely will come
    back very soon. I want to encourage one to continue your great
    job, have a nice weekend!

  6. It is perfect time to make some plans for the
    future and it’s time to be happy. I’ve learn this put up and
    if I could I want to suggest you few attention-grabbing things or suggestions.

    Perhaps you could write next articles referring to
    this article. I desire to learn even more issues about it!

  7. This is the perfect webpage for anybody who wants to
    find out about this topic. You know a whole lot its almost hard to
    argue with you (not that I really will need to…HaHa). You definitely put a new spin on a
    topic that has been discussed for ages. Wonderful stuff,
    just great!

  8. My wife and i were now fulfilled Peter could finish off his web research while using the ideas he grabbed through the blog. It is now and again perplexing to just possibly be giving for free tips and hints that many many people may have been trying to sell. And we all consider we have you to be grateful to because of that. The most important illustrations you have made, the straightforward web site menu, the friendships your site give support to foster – it is all wonderful, and it’s really helping our son and our family know that the content is entertaining, which is especially essential. Thank you for everything!

  9. Hackdra Cybersecurity! This amazing platform offers the best solutions to secure your digital world. If you want to protect your own data and take measures against cyber attacks, Hackdra is exactly what you need. Its professional team detects current threats and provides customized solutions. Visit https://hackdra.io now and take a step towards securing your safety. Rest assured, with Hackdra, you’ll be safe in the digital world!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *