4 Tips Tepat Dan Cepat Raih Resolusi 2020 ala TIKA

Detik-detik pergantian tahun  2019 menuju tahun baru 2020 menghitung hari. Segala persiapan sudah dilakukan untuk menyambut pergantian tahun. Mulai dari liburan, kumpul keluarga, hingga rencana yang akan dilakukan ke depan di tahun 2020.

 

Namun Jika  ada beberapa keinginan yang belum terwujud, sebuah penyesalan yang tertinggal, kegundahan yang tak berkesudahan, hingga berujung dendam berkepanjangan. Hindari untuk melangkah jauh ke tahun 2020 karena akan berefek fatal pada perkembangan dan kemajuan dirimu yang  tentunya akan menjadikan kamu orang yang sama di tahun sebelumnya. Terlebih dahulu yang harus kamu lakukan adalah memaafkan dirimu sendiri dan syukuri setiap apapun yang telah kamu miliki saat ini di tahun 2019 ini. Setelah itu barulah lakukan sebuah resolusi untuk perbaikan diri dan kehidupanmu.

 

Resolusi Tahun Baru adalah tradisi sekuler yang umumnya berlaku di Dunia Barat, tetapi juga bisa ditemukan di seluruh dunia. Menurut tradisi ini, seseorang akan berjanji untuk melakukan tindakan perbaikan diri yang akan dimulai pada Hari Tahun Baru.

(sumber:https://id.wikipedia.org/wiki/Resolusi_tahun_baru)

 

Nah, berbicara mengenai resolusi sudah barang tentu setiap kita apalagi kaum milenials paham dan sudah menyiapkan apa yang harus dicapai di tahun 2020 bukan? Untuk jodoh, karir, maupun pencapaian-pencapaian lainnya. Namun sungguh disayangkan bukan jika yang hendak dicapai tidak sesuai sasaran dikarenakan langkah-langkah yang dilakukan tidak tepat. Berikut tim hartika.id berikan “4 Tips Tepat, Dan Cepat Raih Resolusi 2020 ala TIKA” :

 

  1. T : Temukan penyebab kegagalan sebelumnya. Menemukan penyebab kegagalan sebelumnya penting dilakukan agar tidak terjatuh kelobang yang sama. Seperti contoh: di tahun 2019 kamu ingin mendapatkan jodoh namun belum terwujud. Nah jika tahun 2020 masih dalam keinginan yang sama kamu dapat menelaah di mana letak kesalahan-kesalahan yang terjadi sehingga belum juga menemukan jodoh (memang sih..sejatinya jodoh itu urusan Tuhan, namun jika kamu berusaha kuat dan berdo’a penuh harap, ditambah dengan kesiapan mentalmu insyaAllah Dia permudah😇) coba telaah kegagalanmu, mungkin bisa dari segi do’a yang kurang, usaha peningkatan dan perubahan diri yang minim, dll. Nah, langkah ini dapat dilakukan dengan menjawab sendiri pertanyaan 5W+ 1H.
  2. I : Idealis dengan tujuan namun tetap realistis dalam menentukan. Untuk mencapai sebuah tujuan kamu perlu idealis agar tidak mudah menyerah pada rintangan yang terjadi nantinya, namun kamu juga harus realistis menentukan, menyesuaikan dengan keadaan yang ada, dalam artian keras tapi tetap bijaksana dalam memutuskan. Contohnya dalam hal memilih jodoh : “pasangan hidup saya harus memiliki agama yang baik, pekerjaan yang mapan…” namun saat di lapangan kamu bertemu dengan seseorang yang agamanya bagus, namun pekerjaannya biasa saja di sinilah sikap realistismu diperlukan apakah kamu akan tetap bertahan dengan keinginanmu / memantapkan hati untuk memilihnya sedangkan usiamu sudah masuk kepala 3. nah perlu dipertimbangkan dengan baik agar tidak terjadi penyesalan nantinya.
  3. K : Komitmen dengan solusi  baru. Saat kamu telah menemukan kegagalan sebelumnya dan menentukan apa yang kamu inginkan, langkah selanjutnya adalah kamu harus berkomitmen dengan solusi baru dengan cara tuliskan, ucapkan dengan keras, dan beritahu orang terdekat. Hal ini bertujuan agar hati, pikiran dan perkataan menyatu sehingga keinginan cepat didapat ditambah lagi dengan memberitahukan ke orang-orang terdekat sehingga dapat memotivasimu untuk memperoleh apa yang kamu inginkan.
  4. A : Action plan.Langkah terakhir action plan. Kamu dapat mengurutkan langkah-langkah apa yang harus kamu ambil agar strategimu berhasil. contohnya dalam hal memilih dan menemukan jodoh tadi : lakukan langkah di atas terlebih dahulu kemudian perbaiki diri jika kamu ingin jodoh yang baik tentu kamu harus terlebih dahulu memperbaiki diri bukan? karena jodohmu adalah gambaran dirimu. nah yang paling penting adalah temui sang pemilik hati meminta dan memohon kepada-Nya sambil terus melakukan secara konsisten niscaya yang terbaik akan kamu dapati.

 

So, tunggu apalagi? yuk bergegas membuat resolusi 2020 agar kita menjadi apa yang kita inginkan.

 

Aku ada saat ini adalah karena kebaikan Tuhan padaku. Atas semua kesehatan, rejeki, ilmu, kehormatan, dan kesempatan, serta kebahagiaan yang tak terhingga yang belum tentu orang lain dapatkan dalam hal yang sama. Untuk itu aku bersyukur dan berharap aku dapat berbuat yang lebih baik di tahun 2020 dan mencapai keinginan yang kuharapkan” (otakaTIKAta)

 

5 thoughts on “4 Tips Tepat Dan Cepat Raih Resolusi 2020 ala TIKA

  1. Thank you for all your valuable labor on this site. Betty really likes getting into research and it’s easy to see why. I learn all regarding the compelling means you render both interesting and useful ideas via your web site and even encourage response from other ones about this issue while our simple princess has always been understanding a lot. Take advantage of the rest of the new year. You are always conducting a useful job.

  2. I and also my pals have already been looking through the nice solutions located on the blog while instantly got an awful feeling I never thanked the website owner for them. My young men came for this reason excited to learn them and already have absolutely been taking advantage of those things. Thanks for getting well thoughtful and for using this kind of marvelous resources millions of individuals are really wanting to learn about. My very own sincere regret for not saying thanks to you sooner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *