Sudahkah Kamu Memberikan Apresiasi Pada Pasanganmu Hari ini?

Apreasiasi adalah proses penilaian atau penghargaan positif yang dilakukan oleh seseorang terhadap sesuatu. Bentuk yang diberikan dalam sebuah apresiasi dapat berupa hadiah, perbuatan, dan lebih simplenya berupa ucapan terima kasih.

 

Tidak semua orang dapat diberikan apresiasi, kecuali bagi orang yang pantas menerimanya. Dan tidak semua orang juga mampu memberikan apresiasi kepada yang diberi apresiasi. meskipun hanya sekedar ucapan “thanks” sekalipun. Karna tidak terbiasa, malu, dan tidak mengetahui efek positifnya jika ia memberikan apresiasi tersebut kepada orang lain.

 

Seperti halnya kepada pasangan kita masing-masing, ” kapankah kamu terakhir kali memberikan apresiasi pada pasanganmu?” kita jarang sekali memberikan apresiasi pada pasangan kita. Menurut kita semua yang dilakukan pasangan terhadap kita selama 24 jam baik dari istri kepada suami, dan suami kepada istri adalah sudah serta merta merupakan kewajiban yang dilakukannya. Dan tidak layak diberi apresiasi atau sekedar ucapan terima kasih.

 

Padahal kepada pasanganlah seharusnya apresiasi lebih banyak diberikan. Karna saat kita memberikan apresiasi pada pasangan kita maka dia akan sangat senang malakukanya untuk kita dan akan memberikan yang terbaik buat kita. Ibarat kata siang-malam jiwa dan raganya hanya berjibaku untuk pasangannya. Tanpa ada rasa lelah dan letih meskipun langkah sudah terseok-seok. 

 

Pun sebaliknya, jika tak ada apresiasi / penghargaan yang didapat dari pasangan rasanya semua hanya sia-sia karna apa yang ia berikan merasa tidak dianggap. Dalam hal ini bukan berarti pasangan tersebut gila akan penghargaan. Namun memang sejatinya secara psikologis setiap orang perlu eksistensi, aktualisasi untuk diakui.

 

Nah, Sudahkah Kamu Memberikan Apresiasi Pada Pasanganmu Hari ini? Jika belum maka tinggalkan sejenak kesibukanmu, temui pasanganmu dan ucapkan terima kasih padanya atas apa yang ia telah berikan untukmu baik berupa materi atau berupa jerih payahnya untuk kamu dan keluargamu. Lakukan pengapresiasianmu terhadapnya setiap hari, seperti halnya setiap hari kamu melihat sosial media di layar ponsel HP mu yang telah jadi rutinitas sehari-harimu tanpa jemu.

 

Perlu kamu ketahui bahwa apresiasi dapat memberikan efek positif bagi kamu dan pasanganmu. Berikut tim hartika.id berikan untuk kamu yang hebat karna mampu memberikan apresiasi pada pasanganmu yang tentunya selalu layak untuk diberikan apresiasi :

1. T : Timbulnya rasa syukur pada sang pencipta.

 

2.  I : Ikatan cinta semakin rekat.

 

3. K : Komunikasi semakin terjalin dengan pasangan karna sama-sama menerima dan mengasihi dalam makna terima kasih yang diutarakan pada pasangan.

 

4. A : Adanya rasa saling menghargai.

 

 

“Hargai orang-orang yang berarti untukmu, dan buatlah mereka sadar betapa berartinya mereka untukmu.” (otakaTIKAta)

 

2 thoughts on “Sudahkah Kamu Memberikan Apresiasi Pada Pasanganmu Hari ini?

  1. I wanted to send a quick remark to appreciate you for all of the unique pointers you are writing on this website. My extensive internet investigation has at the end been compensated with reasonable details to go over with my relatives. I would point out that we website visitors actually are quite endowed to live in a good network with many marvellous professionals with very helpful tips and hints. I feel quite lucky to have used your website page and look forward to really more enjoyable minutes reading here. Thanks a lot again for all the details.

  2. My wife and i ended up being absolutely lucky Chris could finish up his research with the ideas he made through your site. It’s not at all simplistic to simply find yourself giving out helpful hints some people could have been trying to sell. So we remember we need the writer to be grateful to for that. All the illustrations you have made, the straightforward blog navigation, the friendships you make it possible to create – it’s many impressive, and it’s really letting our son in addition to our family understand the issue is awesome, and that is exceedingly important. Many thanks for the whole thing!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *